Beranda » 9 Tips Saat Liburan Ke Singapura !

9 Tips Saat Liburan Ke Singapura !

Saran Liburan – Sebelum kita pergi Liburan ke Singapura, banyak hal yang perlu di persiapkan, salah satunya yaitu menggali informasi SEBANYAK mungkin tentang Liburan ke Singapura !!!

jangan sampai liburan kita dijalani dengan ketidaktahuan mengenai kota tujuan kita. Kali ini saya akan berbagi mengenai tips liburan ke SINGAPURA !!!

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu anda ketahui sebelum pergi Liburan ke Singapura..

1. Passport 

Bagi yg belum ada passport. Sebaiknya bikin dulu deh Sebelum Liburan ke Singapura. Karena tanpa ini gak mungkin kita bisa pergi keluar naik pesawat.. kecuali kalo mau berenang di lautan.. 

paspor Indonesia saat Liburan ke Singapura

2. Tiket saat Liburan ke Singapura

Kalo mau ngirit naik air asia aja.. Trus sebelum beli liat dulu harganya.. Saran saya beli minimal 1 bulan sebelum keberangkatan.. Lumayan Bisa ngirit banyak buat Liburan ke Singapura.. Nah supaya tau info tentang tiket murah, ga ada salahnya kita langganan newsletter berbagai macam maskapai penerbangan. Dengan berlangganan newsletter tersebut kita bisa mengetahui info tiket murah lebih awal…

tiket jakarta saat Liburan ke Singapura

3. Bekal saat Liburan ke Singapura

Untuk pergi selama 2 hari di singapura, pakaian gak perlu banyak. Bawa aja 2 pasang ato 3 pasang. Yang pasti jangan lebih dari 7 kg. Karna kalo lebih, nanti barang gk boleh dibawa ke kabin pesawat. Harus tambah bagasi n bayar lagi. Saran saya.. bawa aja apa yg penting. Jangan bawa bekal minum (nanti paling ditahan). Jangan bawa minyak, lotion dsb lebih dari 1 liter (karna peraturanya.. semua cairan yg dibawa gk boleh lebih 1 liter).. trus bawa bolpen n permen (nanti di pesawat pasti berguna).. Satu lagi.. jangan lupa bawa kamera.. dan Dollar Singapura secukupnya..

koper saat liburan ke singapura

4. Tips Waktu di Pesawat

Waktu mau berangkat ke Singapura.. Dipesawat lebih baik jangan coba2 jajan minuman atau makanan.. Harganya 2x lipat lebih mahal dripada di darat. Dan bagi yg gendang telinganya agak lemah, telinga akan terasa nyeri sakit ketika pesawat naik atau turun.. (nah saat inilah gunanya permen tdi).. Trus nanti pasti didatengi Pramugari or Pramugara n diberika secarik kertas.. (isi kertas tersebut sesuai data.)

Kabin Pesawat

5. Tiba di Bandara Singapura (Changi Airport)

Bagi yg belum pernah liat changi, pasti akan kagum deh liatnya.. Bayangi aja.. kalo Adi Sucipto (bandaranya Jogja) punya 1 Pintu pemberangkatan luar negeri.. Changi Air Port punya 40 lebih pintu pemberangkatan.. Bayangin aja luasnya bandara. Berhubung bandara luas.. di sepanjang raungan bandara disediakan fasilitas escalator… (biar kagak cape jalan).. Di bagian imigrasi, data kita akan dicheck.. dan “kertas” yg kita isi tadi di pesawat tadi akan di stempel oleh petugas.. pasport kitapun juga akan distempel.. di kertas tersebut tertera kita datang dan pergi tanggal brapa… “Kertas selembar tdi jangan sampai hilang ya.. (kalo hilang bisa kacau .. kepulangan kita pasti akan terhambat gara2 secarik kertas”

6. Transportasi saat Liburan ke Singapura

Sesampainya di Singapura, saya saranin naik aja MRT.. (Bentuknya kayak kereta yg mau dibuat juga dijakarta).. Transport murah meriah tu.. Beli MRT Card sekali bisa buat keliling Singapura seharian.. Paling 10 Dollar.. berarti kalo 2 hari 20 Dollar..

7. Tempat Makan saat Liburan ke Singapura

Untuk yg berlidah Indo.. yg kagak doyan makan asing seperti saya. Saya saranin dari bendara langsung menuju ke daerah Geylang.. tepatnya Geylang Serai.. Geylang Serai adalah tempatnya orang Melayu. Setidak-tidaknya makan yg disajikan di warung2 hampir sama dgn apa yg kita makan sehari2 di sini (nasi padang, rendang, ayam penyet, pecel, dll). Harga makanan juga terjangkau.. misal Ayam Penyet+Nasi hanya 5 Dollar, Oxtail / Sup Buntut 8 Dollar, Nasi + Sayur 4 Dollar dst.. Kalo di hemat sehari makan paling habis 10 Dollar. Bagi yg ngerokok.. saya saranin bawa rokok dari Indo. disana gk ada Djarum Super (rokok favorite saya).. Disana ada Sampoerna, Marlboro, Kansa, Surya.. Tapi harganya luamayan. Bisa nyampe 18 Dollar per bungkus.. (Rp. 100.000 lebih). Trus kalo ngrokok jangan sembarangan ya. di Singapura dimana2 dilarang ngrokok gk.. selama saya disana.. Tempat yg paling aman untuk ngerokok ya Ruangan hotel n Kedai Kopi.. hehehe. Denda diberlakukan bagi siapapun yg merokok di kawasan umum. Bus, MRT, Pasar, Mall, Halte, Resto / Warung,, semua nya ada tulisan dilarang ngrekok.. (Jangan disepelein lho. Satpol PP nya sana lebih “beringas” dri pada sini.. tpi kalo udah siap uang buat bayar denda sih,, silahkan.. (paling 100 Dollar. buat yg ngelanggar peraturan “Dilarang Merokok”..

8. Tempat Wisata saat Liburan ke Singapura

Selama 2 hari,, lebih baik maksimalin buat jalan2. Habis Checkin, Mandi, makan trus langsung aja jalan2.. Jangan lupa bawa camera ya..Berikut adalah tempat yg biasa rame oleh wisatawan.. mulai dari, untuk tempat wisata nanti akan kita bahas di post berikutnya !!!

9. Oleh-Oleh

ada cara unik ni buat beli oleh-oleh, dan bisa berlaku di semua NEGARA !!! walopun agak LICIK, tapi cara ini terbukti lebih irit dan lebih praktis… caranya, kita cari oleh-oleh di INDONESIA !!!

Share This Post
Have your say!
2613

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>